Selasa, 13 Oktober 2015

Cara Membuat Data Flow Diagram (DFD) Menggunakan Microsoft Visio 2007

Ketemu lagi nih sahabat "dcg87" postingan kali ini saya akan membahas bagaimana caranya membuat DFD di Microsoft Visio 2007. Kebetulan nih hari ini saya sedang mengerjakan skripsi dan belom 100% paham cara membuat DFD memakai Ms. Visio. Saya searching di google ketemu deh caranya..hehe...
Langsung aja Cekidot guys......

1. Buka Ms Visio.

2. Pilih Template dengan mengklik menu di sebelah kiri yang bertuliskan flowchart >> kemudian pilih Data Flow Diagram  >> pilih radio button US units >> lalu klik create.
Ini Tampilan Lembar Kerjanya
3. Drag and drop shape Data Process ke kertas kerja. Untuk menyisipkan text bisa langsung double klik data process-nya.
4. Karena kali ini yang akan saya pakai adalah shapes lingkaran (Data Process) ,  Persegi panjang (External interator) , garis dan persegi panjang yang satu sisinya terbuka dan di template ini ada salah satu shapes yg gak ada jadi saya tambahkan shapes dari template lain, cara menambahkannya adalah cukup ketik di kotak search.  
Buat mencari shape yg dibutuhkan tinggal coba saja lihat-lihat dulu semua template.
5. Dan akhirnya jadi deh DFD nya.
  Terima kasih semoga bermanfaat ya guys......
 
Sumber : http://shuckburn.blogspot.co.id/2013/11/cara-membuat-data-flow-diagram-dfd.html

Tidak ada komentar: