Senin, 15 Februari 2016

Panduan Belanja Buku Online Aman di Gramedia.com

Ingin belanja buku online yang aman? Siapa yang tak kenal dengan gramedia, toko buku yang dapat dikatakan paling komplit dan populer. Hampir segala buku ada di gramedia, mulai dari yang baru terbit hingga buku best seller ada di gramedia. Selama ini yang kita kenal hanyalah toko buku gramedia di dunia riil. Apakah ada toko buku gramedia yang online ? Jawabnya ada !
Oke, pada artikel ini penulis akan membagikan langkah – langkah pemesanan buku di toko buku gramedia online, dengan alamat http://gramedia.com. Penulis sendiri sudah pernah membeli buku di gramedia online ini, hanya dalam 5 hari kerja buku telah sampai di tangan dengan baik. Dua hari merupakan proses verifikasi pembayaran serta pencarian buku, dan tiga hari merupakan proses pengiriman oleh JNE.
Berikut panduan berbelanja buku online di gramedia.com dengan aman dan mudah. Ikutilah langkah – langkahnya dengan runtut.

Panduan Belanja Buku di Gramedia.com AMAN !

Langkah pertama adalah membuka halaman toko buku online dari gramedia yang beralamat di http://gramedia.com. Lalu, klik tulisan daftar di pojok kanan (lihat gambar agar lebih jelas). Sebelum membeli buku kita harus terdaftar terlebih dahulu menjadi member dari website.
Langkah Pertama Belanja di Gramedia 
Langkah Pertama Belanja di Gramedia


Langkah kedua adalah mengisi formulir yang tampil setelah kita mengklik tulisan daftar. Isilah data – data dengan lengkap dan benar. Ada tiga jalur untuk mendaftar menjadi member, pertama adalah dengan melalui email, kedua dengan melalui facebook, dan ketiga melalui google plus. Apabila Anda ingin mendaftar menggunakan email silahkan isi data – data dengan lengkap dan benar. Jangan lupa untuk mencentang tulisan “Terima Syarat dan Ketentuan”. Setelah itu klik tombol DAFTAR. Setelah mengklik daftar akan terlihat halaman dasbor dari akun Anda.
Langkah Kedua Belanja Aman di Gramedia 
Langkah Kedua Belanja Aman di Gramedia


Halaman Dasbor Belanja Aman di Gramedia
                                         Halaman Dasbor Belanja Aman di Gramedia


Langkah ketiga pembelian buku di gramedia.com adalah membuka halaman awal situs gramedia.com kembali. Lalu arahkanlah kursor Anda pada bagian “Books”, pilihlah kategori buku yang hendak Anda beli. Apabila Anda tidak mengetahui kategori dari buku tersebut, maka, gunakanlah kotak pencarian pada bagian atas dari situs gramedia.com. Tuliskanlah judul atau tema dari buku yang hendak Anda beli.
Langkah Ketiga Belanja Aman di Gramedia



Langkah keempat adalah Anda akan melihat tampilan berupa kumpulan buku – buku sesuai dengan kategori atau buku yang sedang Anda cari beserta dengan harga dari buku – bukunya. Silahkan pilih buku yang hendak Anda beli dengan mengklik gambar buku tersebut.
Langkah Keempat Belanja Aman di Gramedia



Langkah kelima adalah Anda akan melihat deskripsi lengkap dari buku yang hendak Anda beli tersebut. Apabila Anda benar – benar tertarik untuk membeli buku tersebut, tekanlah tombol “Beli Sekarang”.
Apabila Anda ingin menambah membeli buku lain, Anda bisa melihat pada bagian bawah tulisan “Customer Also Bought”. Pada bagian tersebut akan ditampilkan beberapa buku yang terkait dengan buku yang hendak Anda beli.
Langkah Kelima Belanja Aman di Gramedia
                                              Langkah Kelima Belanja Aman di Gramedia


Langkah keenam adalah melakukan checkout untuk melengkapi data – data pengiriman dan cara pembayaran. Tekanlah tombol “Lanjutkan ke checkout” untuk melanjutkan langkah selanjutnya. Sebelum melakukan checkout Anda dapat menambah pembelian buku yang lain dengan menekan lanjutkan, lalu, mulailah mencari buku yang lain. Apabila Anda telah menemukannya, tekanlah tombol “Beli Sekarang”. Secara otomatis nantinya keranjang belanja Anda akan terupdate. Apabila telah yakin untuk membeli segala buku lanjutkan dengan proses checkout tersebut.
Langkah Keenam Belanja di Gramedia



Langkah ketujuh adalah melakukan pengisian data – data penting untuk proses pengiriman dan pembayaran. Isilah dengan lengkap data – data yang diminta oleh form website. Pada bagian informasi tagihan untuk alamat berikanlah alamat yang lengkap. Serta, pada bagian catatan Anda bisa menambahkan ciri – ciri dari rumah Anda. Tahap terakhir dari langkah ketujuh adalah tinjauan pesanan. Data – data yang telah Anda isi dapat Anda lihat kembali sebelum menekan tombol pesan pada bagian kanan. Apabila tidak ada lagi keraguan dan kesalahan tekanlah tombol pesan.
Langkah Kesembilan Belanja di Gramedia
Langkah Ketujuh Belanja Aman di Gramedia Langkah Kedelapan Belanja Online Aman di Gramedia


Langkah kesepuluh adalah melakukan pembayaran kepada gramedia. Anda akan mendapatkan nomor rekening gramedia sebagai tujuan transfer apabila Anda memilih cara pembayaran bank transfer. Apabila Anda telah selesai melakukan transfer, lakukanlah konfirmasi pembayaran pada halaman dasbor akun Anda.
Berikut ini adalah contoh pesanan penulis yang dalam lima hari sampai dengan selamat di tujuan.
Contoh Hasil Pesanan Saya di Gramedia


Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan bertransaksi dengan aman di gramedia.com.
Terima kasih telah membaca artikel panduan belanja buku online dengan aman di gramedia.com. Jangan lupa disharing ya.

Sumber : http://prolapak.com/panduan-belanja-di-gramedia/

1 komentar:

girl beaty mengatakan...

i like it.. thank you for information...
Flower pedia